KECAMATAN ANGKONA GELAR UPACARA

HARI KESAKTIAN PANCASILA

Selasa, 1 Oktober 2019, Segenap Stakeholder Lingkup Pemerintahan Kecamatan Angkona Memperingati   “Hari Kesaktian Pancasila”.  Hadir pada upacara antara lain Para Kepala Instansi se-Kec. Angkona, Para Kepala Desa Se-Kec. Angkona, Kepala Puskesmas, Kepala KUA. PLKB dan lain sebagainya. Upacara yang berlangsung  hikma ini  di mulai dengan mengheningkan  cipta di pimpin oleh Pembina Upacara,  Kemudian Pembacaan Teks Pancasila  yang di ikuti oleh  seluruh peserta upacara, Selanjutnya Pembacaan Pembukaan UUD RI tahun 1945 dan Ikrar oleh Pembina Upacara.

Bapak Camat Angkona I KETUT RIAWAN BUDIARTA, S.IP, Selaku Pembina Upacara menerangkan bahwa, Upacara Hari Kesaktian Pancasila  mengandung makna sebagai hari Perkabungan Nasional, dimana setiap tanggal 1 Oktober tahun berjalan , segenap bangsa Indonesia memperingati Upacara Hari Kesaktian Pancasila dalam rangka mengenang Pahlawan Revolusi yang gugur saat terjadinya Gerakan 30 September 1965 silam. Para Pahlawan itu adalah Jendral Ahmad Yani, Letjen Suprapto, Letjen Haryono, Letjen Siswando Parman, Mayjen Donald Ishak Pandjaitan, Maijen Sutoyo Siswomiharjo, Brigje Katamso, Kolonel Sugiono, Kapten Pierre Tandean dan AIP Kanel Satsuit Tubun.

Pada akhir sambutannya beliau mengatakan bahwa, sebagai warga Negara yang baik, sudah seharusnya kita mengisi kemerdekaan ini  dengan mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Hal ini sangat penting karena di era sekarang dengan semakin derasnya arus globalisasi maka nilai nilai pancasil akan berbenturann dengan budaya dari negara lain yang kadang tidak sesuai dengan jati diri bangsa kita yang relijius dan gotong royong yang sangat kental.(PPID kecamatan angkona)

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  085342955771
  Jl. Reformasi Desa Solo

Kunjungi Sosial Media