LOMBA CIPTA MENU DAN DAUR ULANG DI KECAMATAN ANGKONA DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE-74 TAHUN 2019

Kecamatan Angkona Kab.Luwu timur mengadakan lomba Cipta Menu  dan Daur Ulang berbasis pangan local Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar oleh PKK Kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Kec. Angkona pada tanggal 8 Agustus 2019.

 

 

Kegiatan di buka langsung oleh camat Angkona Bapak I KETUT RIAWAN BUDIARTA, S.IP  yang diikuti oleh 9 (Sembilan) Desa dengan melibatkan unsur PKK Kecamatan dan Desa.

Peserta yang ikut lomba Cipta Menu pada umumnya menyajikan makanan khas Kec. Angkona yang berbahan dasar  local non tepung dan beras. Seperti sagu, Jagung, Pisang dan lainnya.

Camat Angkona dalam sambutannya sangat Apresiasi kepada Ibu-ibu PKK yg telah ikut berpartisipasi  dalam kegiatan ini, siapapun pemenangnya merupakan yang terbaik, dengan berharap  kepada semua PKK Desa akan menyajikan menu masing-masing  untuk lomba selanjutnya ke tingkat Kabupaten.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah  potensi pangan local menjadi pangan sehat  dan aman dengan komposisi gizi seimbang.

Sebelumnya, Ketua T.PKK Kecamatan  Ibu PUTU AYU HERA IRAWAN S.Pd. mengatakan Kegiatan ini jangan hanya disajikan  untuk lomba saja, tapi juga diterapkan  dalam keluarga terutama gizi dan ragam makanan dari non beras. Daur ulang  yang bernilai seni dengan memanfaatkan barang-barang bekas untuk diolah kembali menjadi kreasi yang bernilai ekonomi.

Selanjutnya, oleh Ketua PKK Kabupaten, dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja III  Ibu Hajja JULAEHA, mengatakan kegiatan ini akan berlanjut ke tingkat Kabupaten dengan tujuan mendorong penerapan konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan pemanfaatan pangan local. ( PPID Kecamatan 12 agustus 2019)

 

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  085342955771
  Jl. Reformasi Desa Solo

Kunjungi Sosial Media