KEGIATAN SUNATAN MASSAL DI KEC. ANGKONA

Program Sunatan Massal Gratis berlangsung di Kecamatan Angkona pada hari rabu, tanggal 10 Juli 2019 tepatnya di kantor Desa Lamaeto bekerja sama dengan pihak terkait diantaranya Forum Bikers Womantorauna, Puskesmas Angkona, dan Dokter dari Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah Kab. Luwu Timur.

Ulasan Bapak Camat Angkona I KETUT RIAWAN BUDIARTA, S.IP, Kegiatan  Sunatan Massal Gratis seperti ini bermanfaat   dan sangat tepat sasaran untuk kalangan keluarga yang kurang mampu, apalagi menjelang tahun ajaran baru, otomatis perlu biaya untuk persiapan anak sekolah, harapan beliau kegiatan seperti ini mudah-mudahan dapat berlanjut di masa masa yang akan datang, dan tidak hanya kali ini saja. sebagai bentuk peduli  dan kewajiban bagi sesama untuk saling membantu.

 

Menurut Bapak Djumardah, selaku Pj. Kades Lamaeto, melalui khitan seorang anak di ajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan dan terutama alat kelaminnya. Bagi laki laki khitan berfungsi mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing.

 

 

Dari sudut pandang medis, sunat/khitan mempunyai faedah dari kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat     persembunyian kotoran, virus, bakteri, yang terdapat dalam air kencing.

Kami  sangat berterimah kasih dengan adanya sunatan massal di mana kegiatan ini sangat membantu dari segi ekonomi, karena  pada dasarnya masyarakat di kec. Angkona ini pada umumnya  adalah petani.

Di tempat yang sama, dr. Irfan dari rumah sakit Umum Pemerintah Daerah Kab. Luwu Timur, juga sebagai Penasehat Group Motor Bikers Montoraulu, Kegiatan sunatan seperti ini merupakan aksi peduli dari kelompok anak muda yang perlu menjadi contoh di masyarakat, khususnya Group Motor yang menamakan dirinya “Forum Bikers Womantorauna”, yang mempunyai visi aksi peduli sosial, dimana group motor ini dapat merubah imej masyarakat ke arah yang positif. (PPID Angkona, Rabu 10 Juli 2019)

 

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  085342955771
  Jl. Reformasi Desa Solo

Kunjungi Sosial Media